Study Tips [Bahasa]

Hii!!
Supp?!!

Back again with me Pruedence Bunga Anissa a.k.a. Piyobunga. Haha yes, that is my real name.

Untuk kakak kakak yang mau un~ atau adek adek yang mau un.. Boleh nih silahkan dibacaa huehue atau pun siapapun yang mau belajar asik..

Gue mau share beberapa tips buat kalian nihh. Biar belajar jadi seru gitu..

Oke, without a further ado lets get into the study tips~~

1. Gue saranin nih yaa kalo buat catetan tuh pake pulpen/spidol warna warni atau di stabilo-in.
 
Kayak gini :3
 Gunanya itu, biasanya kalo berwarna tulisan itu bakal nyantol gitu (apa sih bahasanya.) Gini, kalo pake warna kita lebih gampang buat mengingatnya. Terus kalo berwarna kan jadi ga 
boringin gituu..

2. Buat kartu kartu gitu. 
  
index Card



gampang, dari kertas HVS potong potong tuhh jadi beberapa bagian, gausah kecil kecil banget sedang lah. Trus, tulis deh bagian penting ke kertas itu.

[Hidden tips : jika terdesak catetannya bisa dibuat contekkan '-']

3. Siapin Cemilan!! Wajib sih biar ga laper gitu wkwk.

4. Kasih reward buat diri kalian sendiri. 
 
Nihh pake Gummy Bears
 Misalnya gini, setiap baca 1 paragraf lo boleh makan permen. Atau, setiap udh selesai satu bab boleh deh nge youtube satu video.

5. Kalo gue sih suka belajar sambil denger lagu (Abnormal emang orang mah belajar sepi ya enak tenang. Ini malah musikan) jadi 1 lagu buat satu bacaan.  
 
Misalnya gue belajar tentang Kemerdekaan Indonesia gue setel lagu Stitches. Nah
hobby gue tuh nyanyi nyanyi gajelas dikelas, jadi pas gue nyanyiin lagu itu gue keinget ama bacaan yg gue baca. (Baca : itu sih gue doang yak kayaknya)

Okk, itu dulu yaa dari gue. 
sorry kalo absurd absurd ;'v Kalo suka comment dibawah tar gue bikin lagi.
Piyobunga signing out.
Cheers!

0 komentar:

Posting Komentar

Social Icons

Popular Posts